Kata Sambutan HUT Postel ke - 65

Kemarin dikantor gua ada lomba membuat kata sambutan, nah pesertanya seluruh pegawai baik yang di KPRK ataupun KPC, nah gua iseng2 aja ikutan bikin kata sambutan, dan hasilnya kata sambutan gua terpilih, hahahaha..habis ntu disuruh maju dan gua yang ngomong sendiri, gemeteran dah gua saat upacara, mana disitu ada post master, kakpc, hahahaha..seram gua, mau tau isi kata sambutan gua ni, kalau mau baca-baca kalau gak ya gak apa-apa, hihiihi :

Alhamdulillah segala puji bagi Alloh SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita sehingga kita masih bisa bekerja dan berbakti kepada perusahaan kita tercinta PT Pos Indonesia umumnya dan Kantorpos Sigli khususnya, mulai dari kita bangun tidur hingga kita tertidur kembali, mulai dari kita mengisi absen pagi hingga mengisi absen pulang di sore hari.

Dalam peringatan HUT postel kali ini mari kita sama-sama mengingat kembali kebelakang betapa harumnya nama PT Pos Indonesia dimata masyarakat, sementara sekarang citra PT Pos Indonesia tidak sebagus dengan citra PT Pos Indonesia dulunya. Telah terjadi banyak perubahan dan regenerasi yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia dalam mengikuti perkembangan teknologi, mulai dari pengiriman dokumen dan paket dari antar kota hingga antar pulau yang bisa ditempuh dengan tempo waktu H+2 hingga H+3, sistem track and trace untuk melacak titik terakhir keberadaan pengiriman sehingga kita bisa mengetahui dimana keberadaan kiriman, aplikasi IPOS yang membantu pekerjaan puri dalam melakukan pendataan surat yang masuk dan keluar yang didalamnya sudah terdapat nama daerah dan kodepos daerah tujuan dan daerah asal, adanya kemudahan dalam pencatatan setiap kiriman yang kita terima dengan adanya label barcode pada resi kiriman surat dan dilengkapi dengan perangkat barcode reader dalam penanganannya sehingga kita tidak perlu lagi mencatat satu persatu kiriman tersebut, tentunya itu sangat membantu.
Semakin maju perkembangan teknologi maka tingkat persaingan akan semakin bertambah, mulai dari persaingan dengan jasa pelayanan yang sejenis, pengiriman pesan singkat sudah bisa dilakukan dengan menggunakan Mobile Phonecelluler. Namun PT Pos Indonesia tidak menyerah dalam menjaga loyalitasnya sebagai perusahaan jasa pelayanan. Dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat ini PT Pos Indonesia perlahan-lahan menambah fasilitas pelayanan tapi tentunya tidak menghilangkan jasa pengiriman / courier. Mulai dari pengiriman uang kita mempunyai Weselpos Instant yang hingga sekarang belum ada yang bisa mengalahkannya, pembayaran tagihan telepon, tagihan asuransi, tagihan kartu kredit, pajak, kita punya layanan SOPP yang bisa meng-handle itu semua. Untuk menangani kiriman korporat seperti, Telkomsel, Mandiri, BNI dan lain sebagainya kita mempunyai SBU Pos Admail yang memiliki layanan percetakan.
Semua strategi persaingan yang dibuat oleh perusahaan tentunya membutuhkan dukungan dari kita selaku para promotor perusahaan. Perusahaan hanya bisa menjaga agar perusahaan kita tetap bisa bersaing dengan perusahaan lainnya tapi tentunya tetap harus kita dukung apa yang perusahaan lakukan untuk itu semua.
Bayangkan jika perusahaan kita kalah bersaing hasilnya penghasilan perusahaan berkurang sedangkan gaji karyawan tetap dikeluarkan hingga perusahaan tidak sanggup menahan beban dan akan menimbulkan PHK masal dan belum lagi dampak dari PHK itu terhadap keluarga kita.
Perusahaan membutuhkan pegawai yang memiliki semangat kerja yang kuat, bertanggung jawab penuh, mempunyai skill atau keahlian dan siap melakukan pekerjaan yang dapat membantu meningkatkan incoming kepada perusahaan dan yang pasti siap melayani consumen. Apalagi kita generasi muda sebagai generasi penerus, tentunya jangan mau kalah semangatnya dengan generasi pos sebelum kita yang telah membawa nama PT Pos Indonesia menjadi perusahaan andalan dan terpercaya.
Menyambut perayaan Hut Postel ini mari kita bentuk semangat baru, mari kita mulai hari ini dengan semangat baru, buang jauh-jauh pikiran “tidak bisa”, “tidak tahu”, “tidak mau tau”, ”besok-besok”, “acuh tak acuh” dan “males” karena itu bukan alasan untuk melalaikan tanggung jawab pekerjaan kita.
Mari kita mulai dari yang kecil terlebih dahulu misalnya :
  1. Meningkatkan kinerja operasional dengan metode Clean Floor artinya jangan sisakan pekerjaan anda hari ini, karena hari ini merupakan hadiah untuk kita karena kita masih bisa bekerja, besok kita tidak tahu apa yang akan terjadi, dan yang lalu-lalu merupakan kisah lama dan jadikan itu pelajaran sementara hari esok harus lebih baik dari sekarang, dan hari-hari sebelumnya.
  2. Memberikan pelayanan kepada consumen yang datang, yang ingin mengirimkan surat, paket, bahkan yang complain sekalipun harus kita layanin, terutama untuk pelanggan yang complain pastikan kalau consumen mendapat jawaban yang pasti dan tidak kecewa dengan services / pelayanan yang kita miliki.
  3. Kelengkapan atribut pada saat bekerja juga merupakan sikap dasar dalam menjaga citra perusahaan.
Tiga poin diatas bisa ditanamkan pada diri kita masing-masih tentunya sudah cukup untuk menjaga citra perusahaan kita, PT Pos Indonesia yang dulu berbeda dengan sekarang, PT Pos Indonesia yang sekarang merupakan perusahaan yang siap melayani kebutuhan para consumen dengan slogan “Ayo Ke kantor Pos, Semua-mua Bisa”, dan kita sebagai penggerak perusahaan juga mempunyai slogan “Yakin Pasti Bisa”.
Demikian kata sambutan ini, semoga bisa bermanfaat dan dapat menanamkan sikap insan pos yang siap untuk memajukan perusahaan kita PT Pos Indonesia umumnya dan Kantor Pos Sigli khususnya, kalau bukan kita siapa lagi.
“POS INDONESIA YAKIN PASTI BISA”
By : Auraman - Aulia Rahman


tu kata sambutan gua,ngerjainy H-1, sore-sore lagi hahahahahaha.....Alhamdulillah dapat uang jajan dari tu lomba,...

This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.

13 Responses to Kata Sambutan HUT Postel ke - 65

  1. Riksa89 says:

    menurutku, bahasa penyampaiannya terlalu berat kang.... hehehe....

    Ini komen yg serius..... hahahaha....

  2. auraman says:

    wah, ntu serius gak mikir nulisnya cuma ngayal aja hahaha

  3. Riksa89 says:

    beeeeeeuuuuuhhhh...... hahahaha...

    ngayalnya sambil kuliah bahasa indonesia ya kang??? wakakakakakak......

  4. auraman says:

    wahahaha dulu bahasa dapat nilai B, wakakaka

  5. Qefy says:

    Hahaa, akhirnya setelah berabad2 aku coba komen, tak masuk2. Haha. Owkey, pidatomu ini lengkap dan semua masuk al. Saia belum bisa buat pidato gn, kalo masalah design boleh lah. Hahaa....

  6. hahahahha....
    jgan serius2, ntar jd presiden lho kang..

  7. auraman says:

    qefy -> beuh sombong jagoan desaignnya, wakakakakk,,..kalo desaign ente emang jagonya day, hahaha, otaknya belum tercampur dengan hal negatif, positif semua hahaha, tidak seperti saya gak negatif gak positp tapi tanda tanya (?) hahaha

  8. auraman says:

    rec0v3ry cloTh_ -> sapa yang serius, saya kan ngayal hahaha

  9. ampyuunnnnnnnnnn dah gannnn
    anak siapa ini?
    wkwkkwkwkwk
    hilang deh kata2 bagus buat ditulisin disini, habisnya....diteror aja
    mau ngomen PT.Pos aja dehhhh

    "Pasti bisa, jika mau yakin"

    kembangkan sayapmu kembali..Jadilah merpati yang berjaya itu

    Amiin

  10. Qefy says:

    Wakakakakaa, tanda seru aja biar SERUuuuuuuu!!!. Odong-odong...

  11. auraman says:

    eh ada pak haji, hahahaha

  12. haha.. artikel lawas tapi oke :D

Leave a Reply

Terima Kasih sudah memberikan masukan, semoga bisa membangun penulis untuk lebih giat lagi dalam menulis beberapa artikel yang bermanfaat,jangan lupa mengisi .: BUKU PENGUNJUNG :. ya

Diberdayakan oleh Blogger.