GO GLOBAL, GO SMART or GO DOWN with Internet

Dalam perkembangan zaman yang sudah full technologi ini tentunya kata Internet sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, baik yang mengerti tentang komputer, bahkan orang awam yang tidak bisa komputer juga pastinya pernah mendengar Internet. Banyak informasi yang kita dapat dari media Internet tersebut.Internet memiliki peran terhadap perkembangan informasi, kenapa ?? karena kita bisa mengakses suatu informasi hanya dengan klak - klik kita bisa mendapatkan informasi sesuai dengan informasi yang kita inginkan, dan tidak perlu berkeliling dunia untuk mengetahui informasi tersebut cukup menghubungkan komputer anda dengan koneksi Internet (yang sekarang sudah disediakan paket-paket hemat) maka anda bisa mengakses informasi dunia saat itu juga. Provider-provider juga menyediakan layanan untuk anda yang jarang dirumah anda tidak komputer dalam mengakses Internet hanya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat pada Phone Mobile yang kita miliki. (tentunya yang sudah mendukung untuk Internet). Para privider juga sudah mendukung dengan berbagai tipe tarif murah yang diberikan kepada pelanggan. Tentu ini sangat membantu kita dalam memanfaatkan layanan informasi yang disediakan dunia Internet.

Dalam pemanfaatan Internet ini tentunya membutuhkan bahkan sangat berpengaruh terhadap jiwa psikologis pemakainya, apakah anda memanfaatkan untuk atau menjadi GO GLOBAL, GO SMART or GO DOWN. Apakah yang di maksud dengan GO GLOBAL, GO SMART and GO DOWN dan berikut penulis akan mencoba menjelaskan apa yang saya maksud dari kata-kata tersebut :GO GLOBAL
Defenisi dari Global sendiri adalah Dunia(apa hanya sebatas itu saja artinya), tentu bukan itu saja. Lalu yang menjadi pertanyaan kenapa Kata Global yang diambil??. Internet merupakan suatu jaringan penghubung antara satu komputer dengan komputer lainnya di seluruh dunia, dengan adanya Internet kita dapat berkomunikasi dengan seluruh pengguna Internet.
Nah dengan terhubungnya kita dengan setiap orang dari seluruh dunia tentunya akan banyak informasi yang akan kita dapatkan, mulai dari informasi tentang pendidikan baik tentang informasi beasiswa keluar negeri dan dalam negeri, informasi tentang perkuliahan dan sistem pembelajaran yang ada di setiap Sekolah / Unversitas yang ada d iseluruh dunia. Informasi tentang kesehatan juga banyak kita dapatkan mulai dari informasi seputar penyakit dan pertolongan pertamanya, kemudian pencegahannya. Bidang olahraga kita mengetauhui tentang semua informasi pertandingan dan transfer pemain (bagi yang doyan olah raga sepakbola).
Dengan berbagai jenis informasi yang kita dapat tentunya akan menambah wawasan kita mengenai informasi dunia, dan kita tidak akan dikatakan orang yang ketinggalan zaman / Cupu bahasa orang sekarang. Karena cukup banyak informasi yang dapat kita peroleh dari Internet. Mulai dari informasi tentang pendidikan, olahraga kesehatan bahkan tentang ilmu pasti juga sudah tersedia.
Itu lah yang penulis maksud dengan Go Global, kita akan mengetahui tentang informasi yang ada di seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi Internet yang sudah ada sekarang, dan tergantung kita bagaimana akan memanfaatkan Internet tersebut.

GO SMART
Smart kalau diartikan kedalam Bahasa Indonesia artinya adalah "PINTAR / CERDAS", lalu apa hubungannya dengan Internet. Seperti yang telah penulis bahas sebelumnya diatas mengenai GO GLOBAL, dapat kita ambil kata "informasi" dari mana asal informasi yang kita dapat tersebut ?? siapa yang membut informasi tersebut ??. Tentu ini juga menjadi pertanyaan. Apakah anda mengenal tentang peran seorang wartawan ??, tentu kita mengenal wartawan lah yang meliput informasi yang mereka dapat di tempat kejadian yang kemudian dituliskan kedalam sebuah kertas yang disebut KORAN,... , di Internet juga berlaku hal seperti itu, banyak narasumber-narasumber handal yang menuangkan / men Sharing ilmunya kedalam Blog-nya. Inilah yang disebut dengan Blogger, para narasumber-narasumber handal yang bermain di dunia Internet. Tapi tak sedikit juga tulisan mereka dijadikan artikel pada media masa, bahkan banyak media masa yang bisa di akses di Internet mengutip artikel mereka (para blogger).Tips dan berbagai sharing ilmu pengetahuan pun terjadi di Internet, tentunya dengan ilmu - ilmu yang diberikan oleh para narabloger ini dapat menambah ilmu kita tentang informasi yang mereka berikan lewat blog mereka. Tentunya kegiatan seperti itu juga akan memancing kita dalam membagi ilmu kita kepada yang lain lewat Internet, dan gratiss / Free tanpa bayar sepeserpun. Bahkan jika kita bisa memanfaatkan Internet dengan bijak kita bisa mendapatkan pemasukan / incoming (dalam bahasa inggrisnya) untuk kita.Jika kita cerdas dalam memanfaatkan Internet makan kita meraih banyak manfaat yang besar dalam kehidupan kita, jadi tunggu apalagi.. Ayo kita manfaatkan Internet dengan bijak untuk hasil yang lebih baik.Kita semua juga bisa menjadi seorang blogger yang mempunyai sebuah blog yang isinya sesuai dengan keinginnan kita, bisa kita buat untuk memasang iklan, ataupun berbagi ilmu pengetahuan yang kita punya di blog kita, expresikan semua yang kita mau di dalam blog, dan jadikan blog kita sebagai ladang informasi bagi mereka yang membutuhkan informasi yang memanfaatkan internet

GO DOWN
GO DOWN ?? Go Down disini bisa kita artikan terjatuh,..kenapa bisa terjatuh..apa dengan adanya Internet kita bisa terjatuh. Teman-teman tentu tau kenapa Internet bisa membuat kita terjatuh. Berikut akan saya jelaskan :

  1. Internet bisa mengakses sampai ke seluruh penjuru dunia, ada dampak negative yang ditimbulkannya. Antara lain banyak situs-situs luar yang menampilkan tampilan yang tidak seharusnya dipertontonkan, mulai dari gambar hingga video . Tentunya hal seperti ini yang dapat mengganggu jiwa psikologis kita, dan merusak sistem saraf otak kita karena akan terbawa dengan pikiran yang seperti itu. Ini untuk poin pertama selanjutnya kita akan bahas poin yang kedua.

  2. Semakin gampang dan bisa diakses oleh semua kalangan maka tidak menutup kemungkinan anak-anak dibawah umur juga bisa menyalahgunakan fungsi dari Internet, mulai dari situs porno, kemudian kecanduan game online.. Terkadang URL / website yang sering kita kunjungin memanfaatkan kita dengan meciptakan berbagai aplikasi permainan yang menarik perhatian kita dan membuat kita melupakan peran kita sebagai makhluk sosial. apakah kita akan menghabiskan waktu kita seharian didepan komputer / laptop kita hanya untuk memainkan game tersebut yang tidak menambah pengetahuan kita sedikutpun. Itu poin kedua yang membuat kita Go Down.

  3. Dari dua point diatas dapat kita defenisikan bahwa Internet juga bisa membuat kita jauh dari akal sehat kita, membuat kita terpengaruh dengan hal negative yang nantinya bukan membangkitkan semangat dalam mencari informasi yang berdampak positip tetapi kepada yang negative yang dapat merusak sistem kerja otak dan jiwa psikologis kita. Tentunya hal ini akan merugikan buat kita.
Hanya itu saja yang dapat penulis sampaikan, tinggal kita yang menentukan apakah kita mau Go Global and Go Smart sehingga bisa menghasilkan pemasukan dan ilmu atau menjadi Go Down, tidak mendapatkan apa-apa hanya sebuah informasi sesaat yang membuat kita tersesat, Ayo gunakan internet secara bijak, kelak kau akan menjadi orang yang hebat dan bisa memeluk dunia dengan jari-jarimu (blogger handal).
Salam Sohiblogger. Auraman

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

28 Responses to GO GLOBAL, GO SMART or GO DOWN with Internet

  1. Mas Angga says:

    Wah Internet Bisa mencari kambing saya yang hilang gaaaaaa? ^_^

  2. auraman says:

    Ow mas angga, bisa kok mas percaya ndak ni saya sudah ketemu kambingnya mas KAMBING MAS ANGGA, yang ini bukan mas kambingnya.. kambingnya tampan loh mas, coba aja di klik... ntar tau lokasinya ada dimana. tks semoga membantu, salam sohibblogger

  3. Mas Angga says:

    Hahahahaha Haseeeeeeeeem.... Wah Kyknya ngajak Perang Nich ^_6

  4. bondan says:

    wah gan curhatanya bagus juga. sekarang tinggal gimana kita nya gan. sebagai pemuda kita seharusnya ajarin adek² kita cara berinternet sehat dan bermangpaat. ya toh. kelak mereka yang bakalan jadi pemimpin.

    hehe mampir juga gan di blog ane. udah disediain kupi sama ruti :D

  5. auraman says:

    Mas bonda terima kasih atas responnya, mari kita gunakan internet dengan bijak.

  6. aGusTin says:

    Bang Au tema posting barunya kali ini bagus bang..
    semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya.
    Oia, knp gk ikutn lomba blog aja Bang.
    Klik tautan ini, http://www.lombalomba.com/2010/10/lomba-festival-blog-2010/
    atau http://www.lombalomba.com/2010/10/lomba-menulis-kisah-pendek-2010/

  7. aGusTin says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  8. auraman says:

    Ferdiana, iya ayo kita ramaikan kontes blog 2010 di http://bandungblogvaganza.blogdetik.com/?page_id=73, untuk semua umur kok, terima kasih ya atas responnya salah persohiblogan

  9. Anonim says:

    Keren
    Moga menang ya dik :)

  10. memang internet yang gak sehat bisa menumpulkan akal sehat kita. buktinya ? banyak yg tertangkap bermaksiat di bilik rapat warnet .. apa masih tersisa akal sehat kalau dipenuhi nafsu ya

    sukses kontesnya

  11. auraman says:

    @a : nuhun a' sama-sama saya newbie, tidak berharap banyak hanya simpatisan saja hahaha

    @hatta : yup betul pak, teknologi juga bisa menjatuhkan....

  12. BeNz says:

    Internet sehat mendatangkan manfaat bagi penggunanya... hehehehe
    kunjungi balik yahh..

    http://mynotez.blogdetik.com/2010/10/29/internet-sehat-bikin-hebat/

  13. auraman says:

    @benz, : siap langsung ke TKP, makasih sudah singgah :D

  14. Tks ya atas kunjungannya, Good Luck ya

  15. GOBLOGg.... ehhhh maksudnya go blogging ckckckck

    di tunggu blogwalkingnya
    http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/comment-page-3/#comment-216

  16. auraman says:

    @Andi Bintang : Mas Andi terima kasih juga sudah singgah ke auraman, yuk mari mari, semoga menang ya :D

  17. auraman says:

    @Nur Rahmat : Terima Kasih hidup Go Blog , gak pake K hihihi, saya langsung ke TKP...

  18. Hallo, saya sudah baca tulisan anda ini. Nice post! Please visit mine : http://tomi.blogdetik.com/index.php/2010/12/07/penggunaan-internet-yang-sehat-awal-dari-manfaatnya-yang-hebat/

  19. cucu says:

    Go Internet Sehat,, hehe Go Blog ging, hehe

    tolong bantuan komentarnya ya, agar tambah bermanfaat makasih
    Membangun Peradaban Indonesia dengan Internet Sehat
    http://cucuhermaone.blogdetik.com/umum/membangun-peradaban-indonesia-dengan-internet-sehat/

  20. auraman says:

    @Tomita Prakoso : terima kasih mas sudah berkunjung saya langsung terjun kelapangan ni, semoga menang ya :D

  21. auraman says:

    @cucu : sya sudah singgah disana mas, tulisannya bagus :D semoga menang,

    salam persohiblogan ^_^

  22. wah bagus gan!
    hehe
    yang GO BLOG itu asal ga sampe GOBLOG aja kali yak gan
    wikikiki :))

  23. auraman says:

    @CICI CUWIT : Goblog tidak apapapa mbak asal jangan pake K jadi GOBLOK hihih, salam kenal ya mbak

    salam persohiblogam ^_^

  24. informatif.. :)

    salam bloggie

  25. go global!!!!!!!!!

    go smart!!!!!!!!!!! but don't forget to

    go green!!!!!!!!!

    good job! :D

  26. auraman says:

    @zona cheptie : Thank's... salam persohiblogan :D

  27. auraman says:

    @joejoe : GO BLOG....^_^

  28. Go Global with Us (Polpos banget), haha..
    feedbacknya gan ;)

Leave a Reply

Terima Kasih sudah memberikan masukan, semoga bisa membangun penulis untuk lebih giat lagi dalam menulis beberapa artikel yang bermanfaat,jangan lupa mengisi .: BUKU PENGUNJUNG :. ya

Diberdayakan oleh Blogger.