LEADERSHIP - BELAJAR MENJADI SEORANG PEMIMPIN PART I


WAKIL KETUA KELAS PUTIH MERAH

AULIAA!! Bangun!! Sekolah !!! begitu mamak saya selalu berkata kepada saya untuk membangunkan saya sekolah. Saya pun bangun mengambil handuk langsung mandi (untungnya setelah masuk sekolah dasar saya sudah bisa mandi sendiri, pakai baju sendiri yang belum bisa masak sendiri :D

Saya bersekolah di SD Al Ulum medan, tepatnya di Jalan Amaliun . dekat dari rumah :D


Pertama merasakan menjadi seorang ketua meskipun bukan ketua kelas tapi termasuk kedalam orang yang berperan didalam kelas, waktu kelas 1 SD saya sudah terpilih menjadi wakil ketua kelas karena kebetulan mendapat ranking 2, kalau di sekolah dulu siapa yang rangking 1 akan menjadi ketua kelas dan yang ranking 2 akan menjadi wakil ketua kelas.

Semua itu berlangsung hingga kelas 3 dan yang menyenangkan waktu itu ada tempat rekreasi yang memberikan hadiah bagi siapa yang rangking akan diberikan tiket gratis mengikuti permainan yang disediakan di area bermain tersebut. Dengan adanya hiburan ini sehingga memotivasi saya untuk lebih giat belajar lagi, karena tiket untuk yang ranking satu berbeda jumlahnya dengan yang ranking 2, lebih banyak yang ranking satu tiketnya hihihihi. Tapi perlu diketahui tu rangking gak ranking 2 aja, tapi bervariasi setiap triwulannya (dulu masih triwulan :D) jadi 2 – 3 – 2, gitu aja terus hahahaha.

Kelas 4 sudah tidak dapat rangking lagi sudah susah karena ada anak baru yang pintarnya lebih dari saya namanya Bil Hasri Ramadhoni hahaha... kalau tidak salah waktu kelas 4 dapat rangking 3, ya tidak jadi wakil ketua kelas lagi, eh tunggu dulu kayaknya gak dapat rangking deh waktu kelas 4. :D.

Kelas 5 pernah ranking lagi kalau tidak salah ranking 2 , ya jadi wakil lagi.. intinya gak pernah ranking satu TAPI gak tau juga ya suka lupa :D.....

Kelas 6 sudah tidak ada tidak ada rangking lagi :D, karena sudah mulai UN jadi rapot sudah tidak dibagikan lagi karena sudah menggunakan ijazah...

Bagi saya kenapa Ketua Kelas harus rangking satu??, karena sewaktu waktu jika ada lomba antar kelas jadi kelas kita gak malu maluin, terus agak bangga karena ketua kelas dari kelas kita rangking satu :D, meskipun nama saya Cuma sedikit tersert karena berada diurutan ke dua hehehe. Dan siapakan orang yang selalu ranking satu itu, dia lah Dinul Adli Arjuna.. teman saya yang hebat sekarang dia kuliah di Singapure pokoknya mantab lah hahaha.

Meskipun tugas ketua kelas pada saat itu hanya memipin doa saat kelas dimulai dan memimpin doa saat kelas akan berakhir.. pernah sewaktu waktu saat ketua kelas tidak datang saya yang menggantikan, padahal Cuma mimpin doa tapi gemetaran hahahaha.. tapi sindrom itu hanya saat kelas satu saja, kelas 2,3,5 sudah gak lagi. Loh mana kelas 4 nya (kan kelas 4 gak dapat ranking wakakakakaka).
Tu kesempatan pertama saya mendapat amanah menjadi seorang wakil ketua kelas, ya meskipun paling saat itu kerjanya tidak berat sih paling :
  1. Mengambil kapur ke ruangan guru
  2. Menghapus papan tulis
  3. Merapikan meja guru
  4. Menertibkan kelas
Seperti itu lah kerja ketua kelas dan wakil ketua kelas, waktu itu belum ada bendahara kalau gak salah hehehe. Yang seru waktu lomba tujuh belas agustus bayangin aja kelas junior harus bersaing dengan kelas senior wahahaha.
Ada kesenangan sendiri menjadi ketua kelas dan wakil ketua kelas minimal terkenal lah, kalau ada guru yang nanya “SAPA KETUA KELASNYA ?? WAKILNYA ???”, nah kan ntar nama saya juga muncul hhehehe.

Gambar diambil dari google

Ni pengalaman pertama waktu saya terpilih menjadi orang yang berperan dalam kelas, saya tidak pernah meminta jadi ketua kelas, tapi situasi dan kondisi yang mengharuskan saya menjadi pemimpin.

“Alam yang menginginkan saya menjadi seorang pemimpin”

Salam Persohiblogan ^_^

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

15 Responses to LEADERSHIP - BELAJAR MENJADI SEORANG PEMIMPIN PART I

  1. wekwekwke...

    seragam tuh putih merah, bukan merah putih...
    waktu ES DE keluar soal kek gitu di pelajaran PE-EM-PE

    Pendidikan Moral Pancasila (PMP)

    jadul banget ya bro?

  2. auraman says:

    wah hooh ya putih merah, hahaha beda dikit tidak apa apa hahaha, jadul banget thaks udah singgak agan diaadalahmasadepan :D

  3. Riksa89 says:

    Hahahaha..... lucu, lucu ceritanya....
    pernah jadi org berperan juga ya. wakakakakak........
    ceritain juga atuh masa2 SMP & SMA nya.... Hihihihihi......

  4. auraman says:

    @riska, ok ni SD dulu ntar lagi SMP tunggu aja ya :D

  5. Riksa89 says:

    Salah tulis nama tuhhhh.... >_<
    RIKSA bukan RISKA.......

    Denda denda... hahahaha...
    Yasudah, ditunggu ceritanya..... wakakakkaka.....

  6. auraman says:

    wah iya baru nyadar saya hahaha sory sory :D

  7. wah hebat, sang pemimpin, beda saya cuman sang pemimpi (tanpa action) :)
    *laanjutkan

    ~ dy ~

  8. auraman says:

    @dimasdy -> bukan sang pemimpin tetapi dorongan menjadi pemimpin, gak sengaja dan hanya kebetulan :D

  9. cucuharis says:

    Jadi pemimpin yang baik adalah harapan

    Maaf baru sempat blog walking lagi :)

  10. auraman says:

    iya ni pengen jadi pemimpin yang baik,klu masih dibutuhkan hehe dan dianggap layak(gak boleh mksa kan orang yang menilai), wah sepertinya a acoy lagi musim berbagi laptop dengan teteh hehehe, sukses MJ nya a;

  11. JUN says:

    efek macro di foto pertama, keren hehehe :p

    saia mah nggak pernah dapat jadi ketua kelas, dan biasanya juga nggak mau sih =p paling banter dapat bendahara saat saia masih duduk di bangku SD :)

  12. auraman says:

    @JUN : wahaha bendahara juga dah lumayan ntu mbak , terima kasih sudah singgah ya :D

    salam persohiblogan ^_^

  13. fachriza says:

    he...., ha....., ho.....,antum mulai melirik masa lalu, ingin melihat tanda2 dari masa lalu.

  14. Kk bileh tanya gk,kan saya jadi wakil ketua kls,klo ketuanya pergi kan saya yg gantiin.tapi murid2 d kls pada ngobrol,jalan2.guru gk ada wibawa.klo saya bilangin,pasti berenti sebentar doang trus berisik lagi.gimana caranya supaya kls tetep tertib ? Dan apa masalahnya ?

  15. y@caranya saat pelajaran usai ...kelasmu kasih kritikan serta motivasi....coba .....saya juga ernah mencobanya di perkuliahan.....jadi pemimpi itu gak gmpang usahain punya visi misi ya

Leave a Reply

Terima Kasih sudah memberikan masukan, semoga bisa membangun penulis untuk lebih giat lagi dalam menulis beberapa artikel yang bermanfaat,jangan lupa mengisi .: BUKU PENGUNJUNG :. ya

Diberdayakan oleh Blogger.