Kecewa Dengan Bank Muamalat Indonesia

Kecewa Dengan Bank Muamalat Indonesia , mengaku sebagai perusahaan syariah tapi tidak fix dalam memberikan informasi kepada nasabah. Pada brosur tertulis pemblokiran akan dilakukan setelah tanggal 31 Mei 2012, akan tetapi sekarang Penarikan ATM Shar-e tidak bisa dilakukan pada seluruh ATM Bersama. Saat menelpon Call Center di 500016 dengan jawaban manis Ahlan Wa Sahlan, menyatakan kalau yang 31 Mei 2012 itu untuk saldo diatas 1.000.000 (tidak tertulis pada brosur pengumuman). Bagaimana dengan kami yang tinggal jauuuuhh dari cabang BMI, mau dikemanakan uang saya, apa mau di ambil terus untuk potongan bunga karena belum konversi sampai sisa saldo Rp. 0,-. 

Dan setelah bertanya dengan sesama teman, bahwa saldonya diatas Rp. 1.000.000 mengalami hal yang sama yaitu tidak bisa menarik uang juga. JADI APA MAKSUD PERNYATAAN CS BMI TERSEBUT ?. Apakah ini termasuk kedalam penipuan PUBLIK secara massal, Mau dikemanan uang saya tersebut, apakah ini bentuk pelayanan dari sebuah Bank yang menyandang nama SYARIAH ?? Semua nasabah yang menggunakan Shar-E dipaksa untuk migrasi, ke jenis ATM baru.

Sementara masih banyak nasabah yang tidak mengetahui tentang perkembangan ini dan harus terbebani dengan mendatangi BMI terdekat untuk melakukan konversi. 

 Bagaimana Jika ada nasabah yang tidak bisa melakukan konversi, mau di ambil juga uang kami ?? 

 Benar-benar sistem pelayanan yang buruk.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

28 Responses to Kecewa Dengan Bank Muamalat Indonesia

  1. hahahaa...udahh..jangan marah2 gitu mas aul..tar lekas tua...wkwkwk
    tapi aku sebagai pengguna mu'amalat juga suka mrasa ecewa..terutama maslah layanan transfer atm bersamanya itu loh...suka error gituu...ckckck...

  2. wah... makasi ini infonya kang Aulia.
    berlabel syari'ah tak selamanya bersyariat yaa >_<

  3. Unknown says:

    masalah awalnya gmana? aku g mudeng ...

  4. Anonim says:

    Oh gitu ya...
    ???
    Ko' Bisa ya...???

  5. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

  6. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

  7. Sepakat kalau label syariah tapi koq gak syariah...??!! heehee..
    ya begitulah...teori tak seindah praktek..^^
    kalau memang ingin benar" syariah ya di surga^^

    aku sedikit terganggu sama kata "bunga", seharusnya tabungankan dapat "bunga" dari hasil putaran uang kita di bank. kalau minjem iya di potong bunga.. :p bukan itu ci yg aku permasalahkan.

    tapi bank syariah itu kan Insya Allah gak pake namanya bunga tp bagi hasil or bahasa gaulna profit sharing..heeehe
    dan potongan yg selalu ada di tabungan kita itu adalah biaya administrasi bukan bunga ataupun bagi hasil baik di bank konven or syariah. coba deh kak aul gak pake fasilitas atm..kyna gak kena potong :D

    Entahlahh..ini hanya pengetahuan ku ajah.
    Maaf kepanjangan :p

    Folbek donk... :D tunggu postinganku yaa ttg konsep ekonomi syariah maupun akuntansi syariah..tp nanti setelah ramadhan :D

  8. kalau boleh tanya, alamat atau nomer telpon yang dulu digunakan waktu buka rekening shar e pos masih aktif nggak? setahu saya, nasabah shar e pos akan di telp atau dihubungi oleh salamMuamalat ataupun CS dan Marketing bank muamalat cabang terdekat. kemudian, maksud dari adanya konversi ini setahu saya adalah untuk pengkinian data nasabah.. :)
    ibarat bisnis usaha, pasti nggak ada yang langsung tiba-tiba besar, semua harus merangkak untuk bisa berlari... untuk berlari pun terkadang harus terjatuh agar bisa tahu bagaimana caranya berdiri. itu yang saya pahami. terimakasih :))

  9. kunjungan sore,.,., ikut nyimak artikelnya makasih

  10. harus di perbaiki masalah tersebut

  11. Saya juga dikecewakan oleh BMI..
    Masa BMI nelepon nelepon agar uang saya di depositokan coba,, sampe mau datang ke kostan istri saya segala,, apa-apaan itu,,,,
    Seharusnya kan mau di depositokan atau enggak itu hak penuh pemilik uang,, kenapa maksa-maksa,, huuhhhh kecewa saya sama BMI

  12. Anonim says:

    Saya sudah 3X bolak balik bank muamalat, ceritany mau konsultasi KPR, tapi sayangnya TIDAK PERNAH DILAYANI

  13. Saya termasuk yang sangat dikecewakan oleh Bank Muamalat.

    Ceritanya, saya mau mengajukan KPR. Rumah yang mau saya beli hrgnya “cuma” 150jt. Berkas2 persyaratan sudah saya lengkapi sesuai dengan permintaan. Lebih dari 1 bulan tidak ada kabar. lalu saya telpon si marketing. Ketika saya telpon, si marketing bilang, KPR tidak bisa disetujui, karena Bank hanya bisa memproses KPR untuk pemohon yang berstatus karyawan. Sedangkan status saya adalah wiraswasta (pedagang, ada UD dan berbagai izin lengkap).

    Menurut saya, ini sangat ironis. Profesi sebagai pedagang sangat dianjurkan oleh Rasulullah, dan B.Muamalat adalah bank Syariah. Mestinya bank tidak boleh menganggap sepele profesi ini. Dan, mestinya bank meneliti dulu, keuangan saya, aset2 yg saya miliki, perputaran barang, dsb sebelum menolak permohonan saya, hanya karena status saya bukan karyawan.

    Padahal saya punya saldo di Bank Muamalat lebih dari 60jt (sebagian besar atas nama anak saya). dan pinjaman saya, kalaupun cair paling dapatnya 105jt…..semuanya gak ada artinya buat mereka…… Ya sudah…. saya tutup aja rekening2 saya di Bank Muamalat. Mereka mau enaknya aja, pegang uang orang (dan uang saya). Tapi giliran orang butuh uang, mereka gak mau beri, hanya karena orang itu pedagang.

    Mestinya di depan tiap kantor Bank Muamalat, diberi spanduk yang tulisannya: PENGUSAHA dan PEDAGANG DILARANG AMBIL KREDIT di BANK MUAMALAT.

  14. sama gan,. ane juga pernah kejadian mirip agan di Muamalat cabang wirobrajan yogyakarta dan sepertinya BMI tidak care terhadap customer yg berprofesi pedagang.

  15. saya juga bulan juli 2017 kemarin ada transaksi untuk oembayaran praktek kuliah uhamka 1,250 tp yg masuk hanya 250 samoe skrg belum jelas saya coba datengin muamalay dia bilang urusan kampus karena itu rekening kampus tp ini sudah hampir bulan juli lagi uang saya blm balik padahal saya anak yatim yg lagi usaha kuliah. saya sangat kecewaaa dengan bank muamalat ini.

Leave a Reply

Terima Kasih sudah memberikan masukan, semoga bisa membangun penulis untuk lebih giat lagi dalam menulis beberapa artikel yang bermanfaat,jangan lupa mengisi .: BUKU PENGUNJUNG :. ya

Diberdayakan oleh Blogger.