Bedah Ilmu Alam Lagi yukkk di Dunia Kerja

Terbangun dari tidur malam dan langsung menuangkan apa yang sudah terjadi dihari sebelumnya pada blog ini, tapi ini tidak saya anggap sebagai suatu dampak buruk bagiku tapi ini saya anggap sebagai ilmu nyata pada dunia kerja dan dunia yang benar-benar Real (itu bukan ya inggrisnya).


Setelah beberapa bulan bekerja(lebih kurang 9 bulan) di perusahaan BUMN dan memiliki beberapa staff, saya sudah menemukan berbagai macam bentuk dan tingkah laku setiap pegawai, mulai dari pegawai yang rajin dan pegawai yang sama sekali tidak mempunyai niat dalam bekerja.

Persaingan di sebuah perusahaan berbeda dengan persaingan didunia perkuliahan dan sekolah.. Jika disekolah kita bersaing untuk mencari peringkat terbaik tapi kita masih memikirkan teman-teman disekitar kita dan ingin bersama-sama menjadi yang terbaik, sementara kalau didunia kerja yang saya rasakan sekarang persaingan bertujuan untuk menaikkan derajat kita dan menjatuhkan derajat pegawai yang lain.

Bagi karyawan baru tentu hal tersebut akan membuat mentalku jatuh, tapiii..., sebagai orang yang kuat dan ingin belajar menjadi lebih baik, hal itu sayah anggap sebagai ilmu baru buat sayah karena pooll saya tidak memiliki basic yang mempelajari tentang "Leadership, Team Work, Trainer dan Ilmu Psikologis".



(Gambar diambil diruangan kerja saya / pengolahan)

Dalam bekerja saya menerapkan prinsip "Bagaimana Caranya Agar Rejeki Ku Halal dan Berkah", prinsip inilah yang saya terapkan pada pikiran saya dan menghilangkan sugesti-sugesti negatif yang ada pada pikiran saya untuk menghindari persaingan kotor yang terjadi, karena saya memang tidak suka dengan persaingan (apa karena tidak suka bersaing apa memang takut kalah dalam bersaing) tapi saya tidak terlalu larut dalam pikiran tersebut, karena masih banyak pikiran-pikiran positif yang harus dipikirkan.

Berikut hal-hal positip yang saya masukkan kedalam pikiran, agar kerja tidak bosan dan tidak membuat saya stress yang berkepanjangan.

Ilmu Baru Dalam Bekerja
===================================

Salah satu hal yang saya tanamkan pada pikiran alam bawah sadar saya (alam bawah sadar apa bawah alam sadar ya hehe) adalah "Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar", "Manusia Sudah Bisa Keluar Angkasa", "TOh makanan yang dimakan juga nasi"...

Kata-kata yang demikian yang membuat saya berubah pikiran untuk lebih mengembangkan diri saya, meski sekarang saya bekerja bukan di bagian yang saya tekuni semenjak kuliah, tapi saya ingin menunjukkan kalau saya juga bisa bergelut dengan dunia SDM.

Sepertinya menarik untuk mengembangkan potensi dari segi psikologis tentang hal-hal yang menyangkut SDM, mulai dari apa yang mereka inginkan, kenapa mereka inginnya seperti itu, apa penyebabnya, bagaimana solusinya,... Hal-hal seperti itu membuat saya tertarik dan menarik perhatian saya untuk menjajalnya hehe.

Melatih Mental Yang Kuat
==================================
Untuk menguasai dan ingin mendalami karakteristik SDM, saya membekalkan diri dengan keberanian dan mental yang siap untuk bertempur hehe saya pun mengganti niat saya dengan "Hidup untuk adil dan meninggal dalam khusnul khotimah" hahaha, karena kalau kita salah dalam menyampaikan atau mengambil tindakan dalam mendekati seseorang atau memberikan ketegasan pada seseorang kita bisa ded (die) hahaha... lucu ya. =_=! .

Karena itu saya harus menyiapkan mental saya, karena setiap perbuatan pasti ada resikonya, cuma kita harus bisa memikirkan resiko apa yang akan kita dapat.(jangan sampai penyesalan muncul belakangan).

"Just starting with Bismillah and Finishing With Alhamdulillah"


Keep Spirit And Smilee,...Ayo Galih Potensi Diri.

Salam Persohiblogan ^_^

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

6 Responses to Bedah Ilmu Alam Lagi yukkk di Dunia Kerja

  1. Qefy says:

    Wacccaw, mantep al. Saya suka gaya bahasanya yang natural dan bahasa dirimu memang khas. Khas kalau ngigooo. Haha. Btw saya suka "Just starting with Bismillah and Finishing With Alhamdulillah". Saya jadi ingat pidato antum postingan laluuuuuu..:)), kemarin saya dapat SMS Mudah2an masuk dengan bekal kerja. :D

  2. auraman says:

    @Qefy : yup terima kasih, ah kamu bisanya muji saja diawal, tapi menghina diakhir episode hahaha....

  3. Anonim says:

    Mantap mas....sukses selalu

  4. Anonim says:

    hmmm,,bener gak ya kata2nya "Give Spirit And Smilee,...Ayo Galih Potensi Diri." berasa aneh lah klo ku baca,,berarti klo da kalimat lain "Pak Maman sedang menggalih sumur",hmmmm,,heheheh,,Pisssssss!!!!

  5. auraman says:

    @Luffy -> Yuk Ah semangat,.. gimana tesnya kemarin mas , lancar tidak hehehe

  6. auraman says:

    @Anonim -> Hmmm Perasaan bener deh, kan sayah pernah dih sundah jadih semuah berakhiran hah... makanyah sayah tulish GALIH hahahaha

Leave a Reply

Terima Kasih sudah memberikan masukan, semoga bisa membangun penulis untuk lebih giat lagi dalam menulis beberapa artikel yang bermanfaat,jangan lupa mengisi .: BUKU PENGUNJUNG :. ya

Diberdayakan oleh Blogger.