Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

#Sekapur Sirih
Menjadi seorang pemimpin bukanlah  hal yang mudah, banyak amanah yang harus kita pegang dan kita pertanggung jawabkan karena salah dalam menjalankan amanah dan bertindak sama saja artinya kita mengabaikan dan menelantarkan rakyat yang kita pimpin. Lebih baik mundur dari pada harus mengkhianati rakyat dengan berbagai janji yang dibawa saat melakukan kampanye. Memimpin suatu daerah tentunya kita harus bisa menganalisa kebutuhan apa saja yang harus diberikan terutama untuk penduduk setempat.

Saat ini sulit rasanya untuk mengajak beberapa teman dalam melakukan sosialisasi langsung kelapangan dikarenakan jam kerja dan kebetulan berkerja disebuah perusahaan Jasa dan Layanan jadi susah untuk menyisihkan waktu sebentar dalam mencari teman untuk membentuk suatu kumpulan yang ingin saya namakan Komunitas PEDULI-CERDAS.

PEDULI-CERDAS merupakan komunitas yang siap membantu untuk turun langsung kelapangan dalam memberikan bantuan berupa tenaga, pikiran dan keceriaan yang memiliki tujuan untuk mencerdaskan anak-anak miskin terlantar yang terbentur dengan biaya sehingga tidak bisa melanjutkan sekolahnya, para pemuda yang pengangguran dikarenakan terbatasnya dana untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan ataupun dikarenakan, lokasi sekolah yang jauh dari tempat pemukiman penduduk, bisa juga dikarenakan ketidaksanggupan dalam membeli peralatan praktek.

Berbenturan dengan jam kerja yang tinggi tidak mengurungkan niat ini untuk terus bersosialisasi dan berbagi dengan sesama karena saya yakin suatu pekerjaan yang dikerjakan dengan niat dan tekat yang bulat dan dipadukan dengan resep keikhlasan akan menghasilkan suatu karya yang luar biasa.

Ada beberapa program sosial yang ingin saya ciptakan dan terus bertambah setiap harinya antara lain :

  1. Desa Internet. Menerapkan internet di desa-desa dengan tujuan untuk memperkenalkan bahwa informasi sudah bisa didapat dengan mudah dan luas saat ini, sehingga bisa mengubah sikap dan pemikiran masyarakat desa menjadi masyarakat modern, mulai dari cara menanam, memasak,memanen dan komunikasi antar kepala desa juga bisa lebih mudah.
  2. Sanggar Kreativitas. Mendirikan Sanggar Penampungan buat mereka yang bener-bener ingin mengembangkan bakan kreativitas untuk menjadi seorang wiraswasta yang mandiri terutama buat mereka yang hanya memiliki ijazah SD,SMP dan SMA.
  3. Open-Book. Mengadakan Perpustakaan Keliling sebagai media pembelajaran membaca pada anak-anak jalanan yang mempunyai semangat belajar yang tinggi sehingga menjadi makhluk yang cerdas.
  4. Mobile Internet. Mengadakan Internet Keliling ke Desa-desa yang tidak terjangkau oleh perangkat modern sebagai media pembelajaran untuk dan merupakan solusi bagi anak-anak jalanan yang bekerja didaerah pedalaman kota.
Saat ini saya hanyalah seorang manusia biasa dengan penghasilan seadanya dan mustahil untuk bisa menjalankan itu semua. Andai Saya Jadi Anggota DPD mungkin hal ini bisa saya ajukan ke Pemerintah pusat untuk segera disosialisasikan mengingat point diatas merupakan salah satu misi dari anggota DPD yaitu memperjuangkan aspirasi rakyat, memperhatikan perkembangan setiap daerah, mengajukan usul kreatif dan membangun terutama menyangkut kepentingan daerah yang pengeluarannya akan dimasukkan kedalam RK APBN bidang pendidikan dengan tujuan untuk melahirkan masyarakat modern.

Tapi itu hanya seandainya saja, Tidak Ada Salahnya Kita Mempunyai Mimpi Besar Untuk Hasil yang Besar.

Keep Spirit – Bersama bekerja mencerdaskan anak bangsa.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

105 Responses to Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

  1. nice kang, semoga apa yang di harapkan bisa terwujud
    semangka..... :)

  2. Wah Hebat,,, didunia ini tak ada yg tidak mungkin kecuali manusial memakan kepalanya sendiri... Jika ada niat insyallah bakal terwujud, tentunya niat didasari dengan kesungguhan... Tapi memang menjadi seorang DPD itu sangat berat...

    Regard :
    Sandy Prayoga
    Baca : Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

  3. Gaphe says:

    kereen keinginannya. mewujudkan teknologi untuk semuanya, dan informasi untuk semua.

    saya doain deh biar jadi anggota DPD RI beneran.. atau, minimal menang dulu kontes menulisnya :)

  4. sioranges says:

    mantapp kak aul ! semoga menang. jadi pengen ikut juga :d tunggu postingan saya yah.. :D

  5. Muslimin says:

    Luar biasa programnya Mas Aulia Rahman
    Semoga menang kontesnya
    Tetap semangat dan terus berkarya

  6. Saya sangat mendukung program kerjanya Kang Aulia..
    untuk mencerdaskan bangsa, karena keterpurukan karena
    sebuah kebodohan... nice dream

    tp jangan lupa siapkan mental utk ngadepin serangan2...

  7. Hahahaa...pintar banget pak pos satu ini...
    Begitulah dunia politik yah...
    ga banyak yang aku tau, mas..karena rumit dan peliknya dunia mereka, ckckck...
    Semoga ketika suatu hari Allah menjadikanmu seorang pemimpin, maka akan lahir generasi yang kuat dalam imtaq dan ipteknya yah...semangaatt..^_=

  8. wah manteb tuh program2nya
    nice :D

  9. Dek P'R says:

    ini berita apa seo kontes y gan ? ane bingung. soalnya bnyak blog yg posting kya artikel ini ?

  10. Seandainya Menjadi anggota DPD apakah mampu mengemban amanah.. Dulunya mungkin mereka mempunyai mimpi utk menjadi DPD.. Setelah keinginan terwujud, perlahan2 Ideologi,Prinsip dan Impian yg diikrar menjadi surut.. Semoga saja tidak seperti itu :)

  11. mashallah, luar biasa mimpinya mas aul.. May Allah show you the way somedays. setiap kita adalah pemimpin, tak harus menjadi anggota DPR, DPD atau bahkan presiden untuk menjemput mimpi, tak ada yang mudah kecuali yang Allah mudahkan dan tak ada yang sulit kecuali yang Allah mudahkan. semangat mas aul...XD

  12. Asiiik Auw...!!! ayo kita bentuk Komunitas Peduli-Cerdas,,

    Keren nih kata-katamu yang ini "Suatu pekerjaan yang dikerjakan dengan niat dan tekat yang bulat dan dipadukan dengan resep keikhlasan akan menghasilkan suatu karya yang luar biasa."

    Good..Good..Good :D

  13. sepertinya dirimu memang pantas jadi Suhu di DPD-RI, dan saya..
    cukup jadi orang lapangannya aja deh, biar lebih mudah buat k*****i, wkwkwkwkwkwk..

  14. seriuss nih kang, pengen jd anggota DPD???

  15. wah program2 pak pos merakyat deh (top markotop, aku dukung deh..lanjutkan pak..moga oneday terkabul amien ..

  16. uchank says:

    Waw ! :)
    saya tidak menyangka kang au mempunyai impian seperti ini.
    Semoga...amin ya rabbal alamin.
    Dunia politik itu keras kang au :)
    itu yang saya tahu dari beberapa literatur dan artikel yang pernah saya baca.
    Orang yang terlalu bersih biasanya akan dikucilkan dan cepat turun dari jabatannya.
    Ahh Allahualam.

    Semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

  17. auraman says:

    @All -> setidaknya jika tidak kesampaian ya Konsep Program tersebut bisa terwujud yah.. Amiin

  18. tidak ada salahnya dan mungkin seharusnya kita bermimpi sobat.. jangan ada nepotisme walau untuk para bloofers.. :D

  19. your parents must be proud of you .... :P

  20. jadi pemimpin itu harus belajar ilmu padi deh.

  21. dhe bantu meng-aamiin-kan om.. semoga kelak semua harapan oom tersebut bisa terwujud.. dengan menjadi atau tidak menjadi anggota DPD RI.. :)

  22. Phipi says:

    yaaa..ini cuma "seandainya", tp programnya sudah ada 4point,gmn kalo "akhirnya" ya, tentu akan byk program lagi yg tercipta dari pikiranmu. hhu. sy mengAamiinkan sgala harapan yg tercantum diatas dah pak aul, smoga smuanya trwujud yak.. :D

  23. naura says:

    Haa..semua pada serius koment, padahal si Aulia lagi ikutan Lomba Blog :D

  24. auraman says:

    @naura kalau berandainya memang lomba kak, tapi kalau point tersebut memang keinginanku, tunggu waktu nya ya :D

  25. Syifa Azz says:

    sanggar kreativitas & open book-nya gue banget tuh kak. mimpiku juga rada2 seperti itu. :)
    moga kesampean yaa... aamiin.

  26. armae says:

    satu-satunya hal yang tidak mungkin di dunia ini adalah yang tidak terpikirkan oleh manusia.

    karena sudah terpikir jadi anggota DPD, jadi lanjutkan Kang. kalau niatnya lurus, istqomah, insyaAllah ada jalan. :)

    aku sukak ide yang open book itu. minimal jadi langkah awal untuk membudayakan membaca. sekarang percuma donk kalo akses untuk mendapatkan informasi gampang (melalui media internet) tapi minat baca kurang.. :)

  27. naura says:

    Ok..deh, tetap semangat, kita tunggu :D

  28. Warkoper says:

    Ikut komen aaaah...

  29. liat notif di email rame banget, jadi pengen banyak ngoceh nih.. wkwkwkwk..

    kalo pun misalnya dirimu jadi anggota DPD RI sungguhan, program yang kamu buat ini sepertinya gak bakal duluan terealisasi pak Aul, pasti akan dan masih ada program yang belum tuntas yang harus bener2 di tuntaskan..
    walaupun ini program cuma 'berandai-andai' tapi bagus juga kalo tujuannya buat memajukan 'ilmu pengetahuan' :D

    soal keseriusan menjabat, hmmm.. apa bener2 siap kalo memang nanti jadi Anggota DPD RI beneran..? tanggung jawabnya dunia akhirat lho kang :D

    akhir kata: semoga saja kalo kang Aul yang jadi, akan benar-benar menjadi wakil rakyat yang sejatinya benar-benar 'Mewakili Rakyat'.

  30. ghea says:

    kok ga ada link saya ya.
    saya juga sudah daftar di bloof, dgn id gheamalfirah. trus cara pasangnya gmn ya

  31. saya siap jadi tim suksesnya kang..

    semoga sukses di pagelaran ini ya

  32. Sebenarnya berandai-andai itu perilaku setan.. Saya do'akan mas yang satu ini dapat menjadi anggota DPD RI. Tapi saya ingin mas jadi DPD daerah juga sih.. biar lebih wabil khusus menangani satu daerah dulu.. hhe

  33. r10 says:

    susah kalau jadi anggota DPD berbuat begitu, krn mereka bukan pelaksana langsung

    mending jadi pengusaha dan langsung buat deh program diatas pakai uang sendiri :D

  34. ilmusipil says:

    ide yang bagus sobat, semoga menang kontesnya

  35. wah setuju bgt sob, ane dukung penuh deh...apalagi kalo udh menyangkut mencerdaskan bangsa melalui internet.
    skrg kan jamannya internet, apa aja bs kita dapat dr internet. bahkan org bodoh pun bisa jd pinter kalo udh di depan internet.

  36. Student says:

    kalp jadi anggota dewan turunkan BBM ya mas hehehehe

  37. Sam says:

    program-programnya mantap, seperti amanah dalam UUD 1945 tentang mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi kenapa harus bermimpi menjadi anggota DPD untuk mewujudkan semua itu? apa ga ada cara lain? tapi, kalo cita-citanya udah mantap, tak ada salahnya di amiinkan...:D semoga bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik....

  38. mantap!! lanjutkan!!

    http://winnsbakery.wordpress.com/2011/12/01/sepatunasional/

  39. keliatan banget anak online -___-

  40. Qefy says:

    Al, semua dukungan meluncur untukmu al. Doa dan harapan menggeliat disetiap komentar yang bertebaran. Beberapa program yang kau usung sangat realistis! Peduli-Cerdas! Peduli sesama dan tak cuma kerja keras tapi kerja cerdas! Semangatmu menggelora kawan,...

  41. Mobil Pintar Ani Yudhoyono says:

    perpustakaan keliling? mobil internet keliling?
    curiga akan ditunggangi kaum Munafik seperti kasus mobil pintar ibu president di bekasi

  42. Berandai-andai memang paling mudah. Pelaksanaannya yg susah! :)

  43. auraman says:

    @sam : iya nih bang sam, minimal sekrang belum ada dananya hihi

    @Mas Mobil Ani Yudhoyono, insyaAlloh dikelola oleh sebuah sanggar mas. gak harus menjadi anggota DPD juga bisa kok. setidaknya jika menjadi anggota DPD dana itu ada minimal bisa membantu dalam dana tambahan. mungkin anda bisa memberi bantuan dana agar tidak digunakan oleh orang-orang munafik ??

    @tongkonanku : Tidak ada salahnya bermimpi kan mas :D

  44. kireihana says:

    heemph..numpang comment, kang.
    sy dulu jg pernah punya cita-cita jd anggota DPR.
    tapi sekarang gak lagi. kata 'teman' saya, hati yg ppolos bisa terkikis kalo masuk dunia politik. betula gak yah?

  45. cemburu says:

    komentar ramenya disini doang ya? padahal aku juga ikutan lomba :(
    komentarin peserta lomba yang lain dong

  46. Sukaaaaaaa~ Dengan mimpi besarnya... semoga di masa yg akan datang dibukakan jalan yah buat segala cita-cita mulia begini... Maju terus kang... Saia dukung! :D

  47. Mugniar says:

    Harapan yang mulia kang ...
    Desa Internetnya tentunya dengan pengajaran internet kpd warga yah.
    Seandainya semua anggota DPR/DPD spt akang harapannya, betul2 ingin sesuatu yg lebih baik, pasti sejahtera rakyat kita, tak perlu mendengar cerita2 miris seputar mereka :(

    Tak apa2 ... keep dreaming. Mudah2an suatu saat akan terwujud, meski dlm lingkup kecil :)

  48. todi says:

    jadi nget perbincaangan kita kang di awal2 join di bloof...
    anis ni kang aul for RI-1

    maaf ga bisa komen banyak2, soale sambil ngemong anak ngenetnya..hehehe

  49. BasithKA says:

    Semoga harapannya bisa terwujud muehehehe :D

  50. kerja keras. mesti rajin2 buat proposal tuh, biar dapet dana. he

  51. Kl seandainya saya jadi Presiden... Kl rakyat masih miskin saya akan mundur..... :D (perkataaan mundur sekarang lagi NgeTrend dipake para pejabat negara )

  52. Newbie datang mencatat janjinya kalo jadi anggota DPR RI

  53. Andy says:

    rencana kamu memang bagus,tapi pada kenyataan sangat sulit karena birokrasi dinegeri ini sangat membingunkan
    jadi DPR tuh bukan cuma harus punya plan & bergelar sarjana,tapi perilaku & perbuatanlah yang dinilai oleh masyarakat

  54. laia says:

    Semoga sukses deh..

  55. aamiin :D sy malah sekalian pengen andai saya jadi presiden deh :D siapa tahu bisa merubah banyak hal di Indonesia ini :D

  56. Rawins says:

    cita cita yang mulia om..
    asal jangan kaya temen temen aku jebolan lsm yang dulu vokal banget
    begitu jadi dpr malah lupa sama teriakannya waktu masih hidup di jalanan

  57. Berkunjung ikutan baca-baca artikelnya sob....

  58. Asop says:

    Jujur aja, saya malu nih, saya belum paham apa fungsi dan gimana kerja DPD itu... :(

  59. aammiiiin... mantabbbzz kang LANJUTKAN!!!! ^_^

    saya mendukung pokonanamah.... hidup kang AUL... \('',)/

  60. Mood says:

    Cita cita yang mulia :D

    Salam.. .

  61. wah, mulia sekali ya Mas :)
    ntar saya coblos deh mas, ummm .. emang nomoer berapa ya mas ? hehehe :P

  62. ibnu says:

    Ini buat kontes ya? sukses dan mudah-mudahan menang trus bisa nyalon jadi anggota dpd atau setidaknya bisa memulai program sosialnya mesti tidak jadi anggota DPD, salam sukses!

  63. Makasih sudah berkunjung ke blog saya, ngomong2 kok banyak yang buat artikel tentang seandainya saya jadi anggota DPD yah, apakah sedang ada kontes nih ?

  64. Wow, aku turut membantu doa saja, semoga dibukakan jalan oleh Allah untuk semua keinginan

  65. semangat kang AUL, saya mah mendukung :)
    hahaha mampir juga, iyaa nihh tulisannyya hangat kang,

  66. Subhanalloh.. Seandaynya semua para pemimpin rakyat kita memiliki kepedulian hati yang luar biasa seperti kang Aul ini.. dan tentunya dengan keistiqomahan yang kuat.. InsyaAlloh indonesia akan berubah menjadi lebih Luar Biasa berkembangnya..

    Sukses kang Aul.. Maaf baru bisa mampir ^__^

  67. didukung 2000% Mas...
    aku dri SD udah suka banget buku.
    pas kelas 5 aku buka perpustakaan umum di rumah. mulai dari buku pelajaran sampe majalah anak2 ada. awalnya sih lancar, tapi lama2 bukunya pada gak mau balik Mas.. akhirnya aq tutup deh..
    sedih jga sih.. tpi mo gma lgi dunk... :'(
    mdh2an program Mas Auraman cepet terlaksana ya..
    mantap surantap deh.... :D

  68. Zh!nTho says:

    wah aku sangat mendukung kalau sampean jadi anggota dpd ri gan semoga itu semua bisa tercapai

  69. zasachi says:

    program kerjanya keren :-) tp ayoo dong gak harus nunggu jd anggota DPD dulu kan...

  70. saya dukung deh, tpi ingat... jangan korupsi :D

  71. programnya keren banget dah, sumpah.
    saya dukung yang nomor 1..!!
    semangat, Mas Auramaaann..!!

    -teriak-

  72. Hiumerah says:

    luar biasaaaaa..... :)

  73. ayooooo........
    semangat kakak :D

  74. dan kalo ada event yang membutuhkan Jasa Percetakan Kemasan Murah, ordernya ke saya ya.. :D hihihi..
    Semangat Sob..

  75. programnya bagus bagus sih tapi kayaknya sih rawan dengan korupsi karena korupsi jaman sekarang tidak lagi di lakukan oleh seorang diri melainkan berjamaah. Tapi semoga tujuan dan program2 tsb bsa di realisasikan oleh siapapun jg yg sudah menjadi wakil rakyat. Hehe terimakasih tulisanya semoga sukses dgn kontesnya :))

  76. si abhi says:

    bagus kak niatnya... yang no 3 tuh bagus buat diterapin didaerah yang lumyan terpencil

  77. NIT NOT says:

    walaupun aku kurang tertarik yang namanya politik...tapi tetap kudoakan jika ada niat baik dan impian dari seorang sahabatku...tetap semangat...niat sudah tercatat sebagai amal ibadah yang berpahala...lanjut gan...

  78. Lonk says:

    Merajut salam silaturrahmi..
    salam kenal salam hormat para sobat blogger + bloofer

  79. igum says:

    lanjutkan om, niat mulia pasti ada jalan nantinya ^^

  80. atdyn says:

    wah, semoga semuanya jadi kenyataan bang,

  81. edratna says:

    Segala sesuatu mungkin saja terjadi.
    Namun sejak awal saya memang tak pernah memimpikan jadi anggota DPR, maupun DPRD.....politik memang bukan bidang saya.

  82. scidrew says:

    HEY! Saya melihat bahwa Anda berkomentar di blog Prima! Setiap teman Prima adalah teman saya!

  83. Tidak perlu menjadi anggota DPR untuk membantu masyarakat. DPR dan perangkat pemerintah yg lain sekarang ini hanya tinggal nama belaka. Bergerak hanya untuk kepentingan mereka masing-masing.

    Bergerak saja. InsyaAllah, niat saja sudah berpahala, apalagi kalau benar2 bisa dilakukan. Semangat Kang. Semoga bisa direalisasikan. :-)

  84. Nanti kalo dah di DPR jangan lupa sama rakyat ^^

  85. andre says:

    program kerja yang bagus bro. smoga sukses ya kontesnya.

  86. yang punya blog kayaknya bobok neh. sekali ngepost udah gak update lagi, gak BW pula. sukses dah ama cita2nya

  87. Assalamualaikum mas. saya mulai ngeblog lagi neeh sudah lama ga ngeblog . Niat saja tak cukup itu pepatah lama. Tapi Niat itu saat ini sudah sangat bagus karena tidak semua orang punya niatan seperti mas. Apalagi sudah di rancang dalam satu program ini adalah hal yang sangat baik. Semoga bisa terwujud saya tersenyum dan ikutan mendoakan agar terwujud .Semoga menjadi anggota dewan perwakilan rakyat Aamiin

  88. weits.. luar biasa cita citanya..

    semangat..

  89. yay!
    (ikut bangga)
    (nama kt sama bang)
    wkwkwk

    :D

  90. zahra_cha says:

    Niat yang bagus dan ikut meng-aamiinkan cita2 kang Al :D hehe

  91. maaf ikut melewat mas,,,,,,

    saya dukung mas,,,,,
    semogga terkabul amin,,,,,

  92. XAMthone says:

    semogga sukses aja ke inginan mas,,,,,


    amin,,,,,

  93. Mama Rani says:

    cieee..asyik euy. Postingannya masuk 100 besar nih ;D

  94. ongisnade says:

    your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

  95. Dik, kalo saya malah mnales banget deh hehehe

  96. Syifa Azz says:

    kak auraman selamat yaa masuk nominasi 100 calon pemenang :D aku turut senang kak :D

  97. edukanca says:

    Aspirasinya super sekali Mas Rahman.., ide Peduli-Cerdas nya mudah-mudahan ditanggapi positif sama DPD RI kita ya.
    Sejak SMA dulu, kepengen banget bangun perpustakaan, seperti open-book idenya mas diatas. Mudah-mudahan taun ini bisa tercapai. Aamiin.
    Salam kenal ya Mas, :D

  98. mantap nih,,,,,,,,,artikel nya sangat luar biasa,,,

  99. makasih gan atas artikelnya
    mantap lagh

  100. makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,,

  101. salam eknal aja gan ,,,,,

  102. buktikan saja kalau ingin menjadi pemimpin sejati dan benar bukan sekedar janji saja yang dilontarkan

Leave a Reply

Terima Kasih sudah memberikan masukan, semoga bisa membangun penulis untuk lebih giat lagi dalam menulis beberapa artikel yang bermanfaat,jangan lupa mengisi .: BUKU PENGUNJUNG :. ya

Diberdayakan oleh Blogger.